Wisata Alam dan Seni yang Dekat Hanging Gardens Ubud


Bali identik dengan tujuan para traveler lokal, bahkan mancanegara. Keindahan alam Bali tidak bisa dipungkiri. Hawa sejuk di daerah pegunungan dan teriknya matahari Bali menjadi alasan utama untuk dikunjungi. Bagi para turis mancanegara, khususnya Eropa, Bali adalah tempat yang pas untuk mendapatkan kulit eksotis dengan berjemur di pantai. Namun untuk turis lokal, atau turis yang berasal dari asia, daerah pegunungan yang sejuk menjadi tujuan utama.  

Photo via www.inibali.org
Untuk Kalian yang yang tinggal di kota-kota besar Indonesia, ada satu daerah yang terkenal dengan hawanya yang sejuk, persawahannya, dan hutannya, daerah itu bernama Ubud. Ubud terletak di kabupaten Gianyar, Bali. Jika Kalian berkunjung kesana pastikan Kalian menginap di hotel yang menunjukan pesona Ubud. Saat ini telah banyak terbangunan berbagai jenis penginapan di Bali. Salah satu hotel yang paling terkenal dan terbaik di Ubud adalah Hanging Gardens Ubud.

Keindahan  Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens Ubud adalah hotel berbintang lima dengan harga jujur dan termurah yang tepatnya terletak di desa Buahan, Payangan, Gianyar. Bagai syurga yang tersembunyi, Hanging Gardens Ubud di kelilingi hutan hujan tropis. Letaknya yang tidak biasa membuat keindahan Hanging Gardens Ubud tidak ada duanya. Hawa sejuk, pepohonan hijau nan rimbun, deretan pegunungan yang terlihat dari kejauhan, dan langit biru yang sempurna adalah gambaran kecil dari keindahannya.

Adem ayem gini duh | Photo via: annaeverywhere.com
Bangunan Hanging Gardens Ubud di himpit pepohonan dari belakang dan dua sisinya. Bagian depan adalah bagian terbaiknya, yaitu kolam renang yang menjorok ke depan seperti ujung teko yang penuh dengan air. Kolam renang Hanging Gardens Ubud memiliki dua tingkat yang bagian atasnya lebih pendek dari bagian bawah. Maka tak heran Hanging Gardens Ubud sering dijadikan latar prewedding, bahkan sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan.


Wisata yang dekat dengan Hanging Gardens Ubud

Jika Kalian menginap di Hanging Gardens Ubud, Kalian bisa mengunjugi tempat-tempat wisata yang jaraknya tidak jauh. Ada banyak tujuan wisata yang sayang bila Kalian lewatkan di sekitar penginapan. Akses yang dekat memudahkan Kalian mengunjungi tiap tempat disana tanpa kehilangan banyak waktu di perjalanan. Berikut tempat wisata yang dekat dengan Hanging Gardens Ubud.

Sawah Terasering Bali

Terkenal dengan sawah hijaunya, Ubud memilik sawah yang lain daripada sawah di kebanyakan daerah. Masih berada di desa Tegallalang, Ubud, sawah disana ‘ber teras-teras yang disambungkan dengan posisi dari tinggi ke rendah, atau biasa disebut terasering. Karena Ubud berada di daerah pegunungan, terasering cocok digunakan sebagai konsep persawahannya.

Berada disana Kalian akan disuguhkan pemkalianngan permadani hijau bagai anak tangga. Setelah lelah berjalan di sekitar Ubud, mengunjungi sawah Terasering akan merileksasikan mata dan tubuh Kalian karena pemkalianngan dan udara sejuknya. Bila Kalian ingin menikmati keindahan sawah terasering, Kalian bisa menikmatinya sambil duduk santai di warung-warung atau restoran yang tersedia di sekitar sawah.

Pusat Kerajinan Tangan Tegallalang

Jika Kalian ingin memberikan buah tangan untuk orang di rumah ketika mengunjungi Ubud, Kalian bisa mengunjungi Pusat Kerajinan Tangan Tegallalang. Berada di Desa Tenggalang, Gianyar, Bali, Kalian akan disuguhkan berbagai macam kesenian khas Bali

Photo via reviewukm.blogspot.com
Ubud memang menjadi pusatnya seni di Bali, dari kesenian musik, lukisan, pahatan, ukiran, tarian khas Bali semua bisa Kalian temukan. Lebih dari 100 toko kecil berdiri di sepanjang jalan desa, menyediakan apa yang Kalian inginkan dan butuhkan.


Elephant Safari Park

Berjarak 4,85 km dari Hanging Gardens Ubud, Elephant Safari Park merupakan Taman gajah yang bisa dikunjungi di habitat aslinya. Telah mengantongi sertifikat Internasional tentang pelestarian hewa, Elephant Safari Park wajib Kalian kunjungi jika Kalian berkunjung ke Ubud.

Elephant Safari Park berada di Jln. Elephant Safari Park, Banjar Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Disini Kalian bukan hanya bisa melihat gajah, Kalian pun bisa memegang, memberi makan, dan berfoto bersama gajah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Kalian yang berkunjung bersama keluarga.

Dengan luas sekitar dua hektar, Elephant Safari Park mengajak Kalian untuk mengenal keberagaman spesies gajah dari nenek moyangnya hingga gajah seperti yang ada sekarang ini. Disini juga dijual berbagai souvenir cantik dan lukisa-lukisan indah bertema gajah.

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di bawah. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

2 komentar

  1. Jujur bgt, pingin ke aceh tp sampai sekarang belum pernah sempat, thnks atas tulisannya

    BalasHapus
  2. Wah bagus sekali Ubud, dulu sempat ke Bali tapi hanya berkunjung saja ke Ubud. Suatu saat ingin menginap disini, sepertinya menyenangkan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun