4 Hal yang Dapat Merusak Mood Orang di Zaman Sekarang

Anda memasuki zaman dimana ketika makan, tangan kanan anda memegang sendok dan tangan kiri memegang smartphone. Sebelum anda makan, pastikan sudah mendapatkan hasil foto dengan angle terbaik. Biar bisa di-share ke instagram dan akun sosial media lainnya.

Yak begitulah kira-kira gambaran orang-orang di zaman sekarang.

Zaman sekarang adalah zamannya teknologi dan gadget, udah nggak aneh lagi kalo orang-orang jadi ketergantungan dengan gadget. Sedikit-sedikit pake gadget. Nah, dengan adanya ketergantungan tersebut, maka dapat dipastikan mood seseorang akan rusak jika terjadi beberapa hal seperti berikut:

1. Batere Habis
Ibarat mahluk hidup, nyawa dari gadget dan alat elektronik lainnya adalah batere. Jika batere gadget habis, bersiaplah untuk badmood. Bersiaplah untuk mati gaya. Hal seperti akan sering banget ditemui di zaman sekarang. Hal ini tidak akan terjadi dengan orang-orang zaman dulu yang nggak bakalan habis batere ketika sedang digunakan. Wong batere handphone zaman dulu awet-awet.

Masalah habis batere ini sering banget dialami banyak orang. Termasuk gue. Solusinya gampang sih, bawa power-bank aja ke mana-mana. Usahakan bawa power-bank yang berkapasitas besar, kalo kurang besar, Genset bisa jadi pilihan. Hal ini dimaksudkan untuk jaga-jaga supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi seperti tidak adanya colokan di sekitar anda.

2. Kuota Habis
Untung gue punya power-bank dengan kapasitas yang besar, jadi gue nggak perlu khawatir masalah batere habis. Tinggal colok aja kayak cilok. Gampang.

"Eh anjrit, gagal download mulu nih dari tadi. Apa jangan-jangan kuotanya habis nih.."
"Wah iya, kuotanya habis. Ada WiFi nggak ya di sini?"
"Yah, nggak ada."

Kemudian bete.

Jadi nggak bisa stalking Twitter mantan lagi dong kalo kuotanya habis dan nggak ada jaringan WiFi yang tersedia. Memang lemah sekali orang-orang di zaman sekarang, kuota habis aja galau.

Selain batere, kuota juga sangat berperan penting bagi gadget. Karena banyak banget kegiatan yang membutuhkan kuota untuk mengaksesnya. Kalo punya kuota kan jadi bisa download foto mantan yang paling baru, stlaking akun mantan dan buka kenangan ketika masih pacaran sama mantan. Tapi apa yang terjadi kalo kuota habis? Dunia terasa hampa. Gadget seperti kehilangan sebelah jiwanya.

3. Koneksi Internet Lemot 
Di zaman yang sudah lebih banyak menggunakan kuota internet daripada pulsa reguler ini, akan berakibat makin banyaknya provider telepon seluler yang menawarkan berbagai promo murah atau gratisan kuota internet yang mengakibatkan menurunnya kecepatan akses internet. Berbeda dengan zaman dulu yang masih jarang sekali yang menggunakan akses internet. Lagian zaman dulu lebih banyak promo murah atau gratis sms sama telponan.


Kuota sih masih banyak, tapi koneksinya lemot. Wah bikin bete. Masih mending kalo koneksi internetnya jadi lemot ketika stalking akun mantan, jadi nggak bakal sakit hati banget karena nggak keburu ngeliat foto pacar barunya, lah kalo lagi nyari materi buat tugas, tapi koneksi internetnya lemot, mati cajalah.


4. Inget Mantan
Semakin berkembangnya dunia teknologi, maka akan semakin banyak orang-orang yang mudah sekali untuk galau. Karena mereka bisa dengan mudahnya mengakses semua kenangan yang pernah mereka alami bersama mantan hanya dengan menggunakan gadget.

Ada seorang blogger yang lagi semangat-semangatnya nulis postingan blog, pas buka facebook nggak sengaja liat foto mantan dengan pacar barunya. Seketika mood ngeblog pun jadi hilang. Galau datang.

Nah itulah 4 Hal yang Dapat Merusak Mood Orang di Zaman Sekarang menurut gue. Dari keempat poin di atas, manakah yang sering banget kejadian sama kalian? Atau mungkin ada yang mau menambahkan? Share di komentar! :D

17 komentar

  1. Paling sebel kalo kuota abis trus ngga punya duit buat beli. Hahah.. :D Bukan buat apdet di sosmed sih, melainkan jadi ngga bisa blogwalking. Hidup ku langsung terasa hampa. Huhuhu.. T_T

    BalasHapus
  2. yang nomer 4 nggak nyambung blas ya --'
    nomer 1 menurutku sih ya, nggak semua kayak gitu. contohnya aja jomblo, kalo HP mati ya mati, yang ngehubungin siapa juga ? gak ada --'

    BalasHapus
  3. LOL based on gadget ya? :v awkowokoawkw. Nomor 3 itu yang paling arrgggghhhhhh! Nomor 4 itu sepertinya menunjukkan curhat terselubung.

    BalasHapus
  4. Lagi membiasakan nggak main hape mulu asekkk~ :v

    BalasHapus
  5. koneksi internet lemot emang bikin kesel.. apalagi kalo pekerjaan sehari-hari menggunakan internet

    BalasHapus
  6. Garis besar tiap poin. Mantan. Yaelah.

    BalasHapus
  7. paling kampret itu ketika lagi butuh "something" pas lagi ujian, tiba-tiba internet lemot :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget. Kalo lu berada di keadaan kek gitu, bete gak sih? :D

      Hapus
  8. batre habis, itu yang paling membuat merusak mood, apalagi pas dibutuhkan HP nya malah mati

    BalasHapus
  9. Semuanya berdasarkan gadget banget ini, etapi ujungnya mantan.... ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena mantan juga bisa merusak mood. Begitu kata orang-orang jaman sekarang. :D

      Hapus
  10. yang bikin gua sebel cuma nomor tiga sih. selebihnya sih santai. belum memasuki tahap gadget freak

    BalasHapus
  11. Yang paling bikin gue sebel, mati lampu, batre lowbet... Dan Kangen mantan....... :v Ini apa coba!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun