Lika-liku Mahasiswa Stadium Akhir

sumber

Selamat datang kembali gaes, muter balik lagi sama gue Indra Permana yang udah lama gak nulis di sini. Mari kita membaca lagi postingan di sini dengan senang hati agar tak jadi beban di hati. Halah, kalimat pembuka macam apa itu. Mending gue buka dengan quote yang retweetable aja deh. Ehem.. Ehem.. 
Menjadi seorang mahasiswa adalah pilihan dan mengerjakan tugas akhir adalah keharusan.
Quote di atas adalah quote yang gue bikin sendiri dan gue rasakan sendiri. Sekarang. Yoi, gue ini adalah mahasiswa tingkat akhir. Mahasiswa tingkat akhir adalah seonggok manusia yang sedang ada di tahap akhir dimana godaan Syaiton terpampang nyata di hadapan mata.

Dulu, waktu gue masih awal-awal masuk kuliah, banyak banget yang nyinyir, nyindir dan bully user twitter yang sedang nyusun tugas akhir atau skripsi. Gue kira itu cuma pencitraan atau apa gitu biar ada bahan buat nge-tweet. Begitu hari pertama gue menjadi mahasiswa tingkat akhir, bener aja euy itu teh kerasa sama gue sendiri. Baru hari pertama aja udah pada ditanya judul buat tugas akhir nanti, selow aja atuh euy baru juga hari pertama udah disuruh lieur mikirin yang belum waktunya. Iya, oke lah kalo emang niatnya buat mempercepat dan gak perlu ribet nantinya, tapi ya bikin lieur juga kalo baru masuk tingkat akhir udah ditanya gitu. Momen kayak gitu itu kayak "Lo mules? Nanti ceboknya mau berapa kali semprotan?" Woles, dulu atuh!

Sekarang, Gue nulis postingan ini juga dalam rangka males dan ngikutin hawa nafsu syaiton yang ngegoda gue buat ngerjain tugas akhir. Tapi gak apa-apa sing penting ngerjain sesuatu hal yang bermanfaat juga. *ngeles*

Buat adek-adek yang masih SMA atau baru masuk kuliah, siap-siap aja nanti ngerasain betapa beratnya ngelawan hawa males dikala tugas akhir atau skripsi menyapa. Terlebih jika punya hobi yang bisa menyita waktu banyak. Kalo gak percaya, nanti deh rasain. Eh, tapi tetep ya kalo mau cepet-cepet lulus ya haru cepet-cepet beres.

Nah, dari masalah di atas, gue mau ngasih tips biar ngerjain tugas akhir atau skripsinya gak molor-molor karena alasan malas tadi. Oke, here we go

Tips Ngerjain Tugas Akhir & Skripsi
  1. Niat yang tulus dan ikhlas.
  2. Lawan rasa malas.
Yoh, mungkin itu tips dari gue buat melawan rasa malas untuk mengerjakan tugas akhir dan skripsi dari gue. Karena menurut gue, gak ada cara lain selain dari dua cara di atas, yaitu niat yang tulus ikhlas dan melawan rasa malas bener gak hadirin? Hehehe. Ya pokoknya apapaun tipsnya, minumnya teh botol sosro semoga bermanfaat dan semoga ngerjain tugas akhir dan skripsinya lancar jaya. 

Gimana? Ada yang senasib sama gue? Atau ada yang mau nambahin tips ngerjain tugas akhir & skripsi selain dari gue tadi? Monggooo di kolom komentar :D

10 komentar

  1. Menulis Tugas Akhir, Skripsi, ataupun Tesis adalah menaklukan diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh dikomen langsung sama Dosen Pembimbing. Bu.. *salim*

      Hapus
  2. (( MAHASISA )) :D

    Ngga lah, perihal melawan rasa malas memang bukan hanya pada ngerjain tugas akhir, skripsi atau semacamnya, tapi di semua hal. Kerja juga kalo males mah jadi berantakan. Gitu sih. Eh, tapi saya berharap sih semoga cepet beres aja tugasnya ya (ini beneran, bukan bully). Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, min. Bener juga amuh.
      Hahaha tengkyu, broh! :D

      Hapus
  3. sabar nungguin dosen.... T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo udah lama-lama nunggu, ternyata dosen gak jadi dateng. Dafuq

      Hapus
  4. semangat bro, jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada tuhan hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe yoi. Thank yoi Doanya, broo

      Hapus
  5. semoga hal ini gak terjadi ntar sama gua. haha
    semoga lo cepat lulus bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semoga aja. Tapi kemungkinan besar sih kayaknya bakalan :D
      Aamiin. Thx, bro :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun