Never Mind, Just Do it!

Dulu setiap kali bikin konten untuk internet, gue nggak pernah sama sekali mikirin bakal ditonton berapa banyak, bakal diapresiasi gimana atau bahkan bakal dapet duit berapa, nggak, sama sekali nggak.

Dulu setiap kali bikin konten untuk internet, gue cuma mengharapkan kepuasan gue pribadi karena sudah dan bisa membuat sesuatu, udah gitu doang.


Sempat beberapa kali setiap bikin konten untuk internet, gue selalu mengharapkan berapa banyak orang yang bakal nonton, mengharapkan apresiasi dan bahkan mengharapkan dapet berapa duit.

Sekarang dan mudah-mudahan seterusnya, gue nggak bakal lagi mikirin itu semua, tapi kalo misal pun ada, dihitung sebagai bonus aja. Klise, tapi kayaknya itu mindset yang cocok buat gue, tipe orang yang nggak akan bikin konten karena cuma terus-terusan mikirin hal yang nggak perlu dipikirin kayak pemikiran gue di awal paragraf tadi.

Selain itu, pasca produksi pun, setelah semuanya selesai dan dibagikan, yang ada di pikiran cuma; mau bikin apalagi ya, mau eksplor hal apalagi ya, gitu aja udah. Nggak mau lagi cuma terus-terusan mikirin hal yang nggak perlu dipikirin kayak pemikiran gue di awal paragraf tadi.

Tapi yang harus dipikirin dari membuat konten adalah semua konten yang dibikin harus dengan kesadaran penuh alias harus bertanggung jawab juga atas semua dampak yang akan terjadi entah itu negatif atau positif, gue selalu memastikan semua yang gue bikin mudah-mudahan bisa berdampak positif ya, aamiin.

Gue inget banget dulu masih semangat banget bikin konten di berbagi platform; blog, SoundCloud, YouTube bahkan Instagram padahal nggak punya alat yang layak, seadanya aja, tapi jadi konten. Mungkin dulu memang masih punya banyak waktu, nggak kayak sekarang yang udah terbagi sama kerjaan yang lumayan menguras waktu, tenaga sama pikiran, padahal punya alat yang layak untuk membuat konten yang bisa lebih bagus.

Makanya, daripada pusing-pusing mikirin hal yang nggak penting, ya udah lah, never mind, just do it!

Setuju, nggak?

6 komentar

  1. Saya sih setuju banget baaang. Bikin aja dulu, nanti juga bagus. Kalau gak bagus.... yaudaaah hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pokoknya nulis sama bikin aja dulu lah, daripada nggak sama sex (baca: sekali)

      Hapus
  2. Ketika awl-awal bikin konten mungkin just do it, tapi kalau udah terkenal jadi just duit. Wah gila ya bisa berima gitu komentarnya wkwk

    BalasHapus
  3. Betul. Tapi aku selain bikin konten, bikin keributan juga anaknya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun