#30DMC Day 15: A Song That is a Cover by Another Artist

Banyak banget musisi yang menyanyikan ulang lagu yang sama, banyak juga yang mengubah aransemen lagunya menjadi berbeda sesuai dengan karakter musisinya itu sendiri. Apalagi lagunya yang tak lekang oleh waktu. Mau dinyanyiin siapapun juga, lagunya bakal tetep aja enak.

Tahun 2007 akhir yang lalu, gue mulai dengerin lagunya My Chemical Romance yang dikenalin sama temen zaman SMP dulu. Gue masih inget banget dulu lagu pertama yang gue tau adalah Welcome to The Black Parade. Lagu yang kalo tau band-nya, besar kemungkinan tau juga lagu itu.


Dari lagu itu, gue mulai nyari lagu lain dari MCR yang udah bubar dari tahun 2013. Ada lagu I dont love you yang intro-nya konon menginspirasi intro lagu D'Masiv yang berjudul cinta ini membunuhku juga sampe sama persis, selain itu ada lagu helena, i'm not okay, teenager, mama sama cancer.

Long story short, gue mulai mengenal Twenty One Pilots di tahun 2016 yaitu tahun dimana Spotify baru rilis secara resmi di Indonesia dan gue dengerin stressed out, ride sama heathens di Spotify. Seperti biasa, kalo udah mulai suka sama beberapa lagunya, lanjut dengerin juga lagu-lagu lainnya dan akhirnya suka sama album Blurryface.

Setelah suka sama album itu, muncul lagu Cancer, pas pertama kali dengerin langsung inget MCR lah pastinya, tapi gue lebih suka versi yang ini. Musiknya jadi lebih TOP banget, nggak berasa MCR sama sekali. Selain itu, pesan dari lagunya bener-bener kerasa banget; putus asanya, sedihnya sama depresinya.

Sorry MCR, gue lebih suka versi Twenty One Pilots.

Jadi, di tema A Song That is a Cover by Another Artist ini gue pilih Twenty One Pilots - Cancer. 


Liriknya udah nggak perlu gue kasih ya, karena videonya juga emang lyric video. Jadi, gimana nih cuy? Lebih suka versi MCR apa TOP?


Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun